31 May 2009

Dengar Konser Live Via Handphone

Siang tadi disebuah tempat diadakan konser musik dari penyanyi terkenal. Sayang sekali aku tidak bisa ikut menyaksikannya. Paginya cuma bisa telpon seorang sahabat yang sudah pasti mau nonton. Berpesan tolong bagi foto-fotonya ya, dan jangan lupa ceritanya. Tapi sahabat itu membalas, "nanti aku telpon kamu pas konser berlangsung, kamu dengarkan saja konsernya sampai habis!".

Wah, kaget juga. Tapi aku maklum. Operator telpon yang kami pakai sama, jadi kalau dipakai telpon ber jam-jam, biaya yang dikeluarkan tidak mahal. Tepat pukul 15.30, sahabat tadi menelpon ditengah riuhnya suasana. Sambil teriak-teriak dia bilang konser sudah dimulai 10 menit-an, dia telat menghubungi karena sedang cari posisi yang pas, tidak terlalu dekat speaker panggung supaya suara yang aku dengar tidak hancur-hancur banget. Wah wah wah... jadilah aku pasang handphone pada mode speaker, dan mendengarkan lagu-lagu dalam konser via telpon temanku itu meski bercampur dengan riuhnya atmosfir disana.

Kurang lebih 30 menit pertama hubungan terputus. Sahabat tadi langsung telpon kembali dari arena konser. Sekitar 45 menit berikutnya putus kembali. Lalu datang sms dari sahabat tadi namun pakai nomer dan hape yang lainnya. Dia bilang lagi ganti batere hpnya yang dipakai nelpon aku, rupanya dia bawa cadangan batere. Dan saya balas, biar kali ini aku yang telpon. Begitu terus sampai 2 jam konser aku mendengarkan via hubungan hp dengan sahabatku dengan posisi hpku tertancap chargernya.

Cukup memuaskan meski tidak bisa hadir, namun aku bisa larut dalam suasana konser musik itu. Walaupun suara yang dihasilkan jauh dari jernih, tapi masih bisa menikmatinya. Dan setelah selesai, hpku puanass.. hehe. Kalau aku hitung durasi hp ku yang terpakai untuk nelpon sekitar 45 menit-an yang memakan biaya tidak sampai 3000 (aku lupa sisa saldo sebelumnya).

Dan selepas isya, aku telpon teman tadi rupanya dia sudah pulang kerumahnya. Ngobrol ini itu dan dia berkata kalau selama konser tadi, hp yang dipakai untuk nelpon aku dikantongi di saku celana depannya. Hahahah... pantesan kok ada suara-suara aneh yang masuk... memang bisa bersuara?..

Comments :

3 komentar to “Dengar Konser Live Via Handphone”

weeeeeeeeeeh... make apa itu providernyah..??

RanggaGoBloG said...
on 

hehehe nelpon pake simpati juga murah tuh sob :D

oh ya link nya sudah aku pasang di blogroll aku, thanks ya

edylaw said...
on 

pake yang dulu iklannya pake monyet :)

Mbah Ngepot said...
on 

Post a Comment