30 May 2009

Esbeye... eh Indomieee Selerakuu

Hahahaha.. pagi-pagi mata masih males melek, telinga ini tertarik pada jingle iklan di TV. Iklan kampanyenya SBY untuk menduduki lagi singgasana presiden di pilpres nanti. Lagu iklannya pake jingle dari iklan mie instant Indomie. Lagu karya A.Riyanto yang dipakai untuk iklan Indomie memang sudah dikenal luas masyarakat. Namun tragisnya (hehehe) setiap lihat indomie jadi inget Sby, malah ngga nafsu makan jadinya.. huehuehuehue..

Lagunya sama persis cuma liriknya saja yang diganti dan yang nyanyi sepertinya peserta Idol-Idol-an itu entah siapa namanya yang jelas gendut. Dan yang paling aku ingat cuma bait terakhirnya. Kalau pada Indomie, bait terakhirnya adalah Indomie Seleraku... Kalau pada Esbeyemie (husss!) SBY saja deh hahaha, bait terakhirnya menjelma jadi Esbeye Presidenku. (memang sekarang doi presiden kita, entah kalo besok di kudeta)

Obrolan di warung depan rumah yang memang jualan INTERNET (Indomie Telur Kornet) beragam dan SBY menjadi guyonan. Dikatakan kalau milih SBY, nanti rakyatnya tiap hari makan Indomie. Juga sentilan untuk memasyarakatkan makan Indomie biar rakyatnya tambah bodoh (yang kita tahu, mie instant banyak mengandung penyedap rasa/MSG dari bahan-bahan kimia yang tidak bagus untuk perkembangan otak kalau dikonsumsi rutin.. begitu kata orang yang sekolah). Atau jangan-jangan Indofood (produsen Indomie) adalah milik SBY. Wah macem-macem lah.. Namun kata pemilik warung, omset penjualan indomie agak menurun 2 hari ini sejak iklan itu gentayangan di TV. Yang laku malah Supermi, Mie Sedap, dsb. Kenapa? Karena ditempat ini komposisi pendukung 3 capres yang berlaga cukup seimbang. Jadi yang muak dengan SBY, memilih tidak makan Indomie.. Wah sampai begitu ya.... Apakah Indomie korban persaingan politik??

Penggunaan jingle iklan yang sudah populer untuk kampanye politik memang terasa masih baru disini. Jadi tidak menutup kemungkinan ide sejenis dan sebangsa ini akan dipakai oleh pesaing Sby lainnya yaitu Jusuf Kalla atau Megawati yang sama-sama haus kekuasaan itu. Jadi jangan kaget kalau besok JK ngiklan pake lagunya serial Laptop si Unyil. Atau Megawati pake soundtracknya film kartun Spongebob Squarepants... wuuuuahahahahahahahaha... Mau jadi presiden susah juga ya, harus mau edan-edanan... mesti siap jadi bahan hinaan... Dan setelah kepilih ya itu-itu saja kerjanya... yang jelas tambah kaya mungkin ya??... hmmmm cerita lama.. preeeettt...

Comments :

1

hahahahah... ketawa aja akh.....

RanggaGoBloG said...
on 

Post a Comment