13 May 2009

Jadi Blogger Karena Nganggur

Iya, aku menjadi seorang blogger karena nganggur. Dulu sempat bekerja di sebuah kantor swasta dan menempati posisi penting. Namun karena aku tidak menyenangi pekerjaan itu, akhirnya hengkang dari perusahaan tersebut. Kemudia banting stir jadi pedagang. Dengan modal pas-pasan aku nekat menjalani usaha niaga. Awalnya lancar, namun seiring jatuhnya perekonomian negara-negara liberal, bisnisku ikut jatuh. Daripada semua modal habis untuk menalangi kerugian, aku memilih berhenti dulu.

Lalu sekarang saya adalah pengangguran. Asli tulen.. hehehe. Dan kini saya serius nge-blog lagi. Saya coba berkaca pada blog-blog yang terdahulu yang temanya konsisten. Diam merenung dan memandang dari layar monitor laptop. Ternyata beberapa sangat digemari pembaca, dan bahkan beberapa menjadi rujukan. Salah satu blog yang aku buat pernah masuk media, akupun juga pernah diwawancarai. Namaku ternyata cukup dikenal sebagai blogger yang kadang tulisannya suka bikin sensasi hehehe.. Namun kebosanan selalu ada. Sekarang aku hanya berusaha agar blog-blog tersebut tidak lenyap dan selalu rutin di update, walau kadang puyeng juga mencari materinya.

Lalu darimana aku mendapat uang untuk kehidupan sehari-hari?. Ya dari blog... Iya, cuma dari blog yang aku pasangi iklan. Aku tidak punya pekerjaan lainnya saat ini. 100% biaya kehidupanku dan anak istri dari blog. Tidak terlalu banyak, namun cukup untuk menjalani hidup sederhana. Berusaha mati-matian agar sisa tabungan tidak berkurang. Berat memang, aku setiap hari harus online minimal 8 jam untuk update beberapa blog. Tapi aku senang menjalaninya karena aku suka.

Dan kenapa aku membuat blog Mbah Ngepot ini?. Ini semata aku ingin menuangkan tulisan-tulisan yang lebih jujur tentang yang ada di pikiranku. Aku sengaja tidak menampilkan identitas sebenarnya disini. Aku mencoba menjadi orang yang murni ingin berbagi kepada siapa saja. Aku coba membuat pengunjung yang datang disini bukan karena sekedar kenal namaku atau pernah bertemu di forum-forum terbuka, namun karena tulisan-tulisanku. Walaupun suatu saat nanti identitasku akan perlahan terbuka juga.

---------
Setelah diterjemakan oleh google translate, hasilnya kacau juga yah....

Because nothing so Blogger

Yes, I became a blogger for nothing. First opportunity to work in a private office and occupy important positions. However, because I do not work like that, eventually hengkang from the company. Then stir so banting traders. With capital from hand to mouth I was desperate business trade. Initially smooth, but over the fall of the economic liberal countries, participate bisnisku fall. Than all-out capital to menalangi loss, I chose to stop first.

And now I was unemployed. Original proof .. hehehe. And now I seriously nge-blog again. I try to look in the mirror on the blogs of a consistent theme. Silent brood and look of laptop screen. In fact very few readers of tune, and even a few references. One blog that I never make the media go, akupun also been interviewed. Name enough known as a blogger who sometimes like to make writings sensation hehehe .. But boredom is always there. Now I just tried that blogs are not always vanish, and routine in the update, even though sometimes confused also explore the material.

Then I got some of the money for day-to-day life?. Yes from the blog ... Yes, just from a blog I pasangi ad. I have no other job at this time. 100% cost kehidupanku wife and children from the blog. Not too much, but enough for a simple life. -Or-die so that the remaining savings is not reduced. Heavy indeed, I should be online every day at least 8 hours to update multiple blogs. But I am happy because I love menjalaninya.

And why I make this blog Ngepot champion?. This only I want to pour writings a more honest about who is in the pikiranku. I deliberately did not show the actual identity here. I try to be people who genuinely want to share to anyone. I try to make the visitors who come here not only know my name, but because-tulisanku any posts. Although a later time identitasku akan also opens slowly.

Comments :

0 komentar to “Jadi Blogger Karena Nganggur”


Post a Comment