13 May 2009

Koalisi Ngepot

Koalisi... itulah kata yang sekarang lebih sering kita dengar. Politik tanpa koalisi memang kurang kuat, apalagi dari hasil pemilu kemarin tidak ada yang menang mutlak. Maka untuk memperkuat barisan di panggung politik, ya harus melakukan koalisi.

Tapi yang membuat saya bingung adalah dalam koalisi ini sering melupakan masa lalu. Yang dulu adalah musuh sekarang dirayu untuk menjadi sahabat. Hmmm... sah sah sajalah, itu juga baik. Cuma apakah penontonnya akan mudah menerima hasil koalisi tersebut?.

Koalisi ngepot kanan ngepot kiri.. haha. Ada yang sudah terlebih dahulu 'mencuri start'. Ada yang penuh pertimbangan sehingga penonton lama menunggu hasilnya, sehingga timbul banyak rumor dan gosip. Dan yang terakhir adalah ada yang kebingungan harus koalisi dengan siapa, dengan partai politik yang mana, sebab semua sudah memilih pasangannya masing-masing.

Mau nangis Bu? hahaha.. kayak jaman dulu saja, sedikit-sedikit nangis. Boss, apa kabar? Kok yang dipilih adalah mantan musuh 5 tahun yang lalu sih?. Pak, bagaimana? Sudah dapet pasangan? Lho kok kata banyak orang lagi-lagi salah pilih pasangan sih?. Yaaah, semua mau jadi presiden. Kalau masih ngotot jadi presiden namun tanpa punya dukungan luas, ya mending bikin negara sendiri saja.... tapi jangan disini ya. Beli negara diluar saja, trus jadikan negara sendiri, ente presidennya. Puas..?

---------
Setelah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris lewat google terjemah, hasilnya kok lucu ya.. hahaha:

Coalition Ngepot

Coalition ... now that is the word that we hear more often. Without a political coalition was not strong, especially with yesterday's election results have no absolute winners. So, to strengthen the political stage in the line, I need to make coalition.

But that makes me confused is in the coalition are often forgotten past. The first is the enemy now dirayu to become friends. Hmmm ... valid only legitimate, it is also good. But whether penontonnya akan coalition easily accept these results?.

Coalition ngepot right ngepot left .. haha. There is a first 'start stealing'. There is a full consideration so that the audience long to wait the result, so many arise gossip and rumor. And the last is that there is confusion with what must be coalition, with political parties which, for all have selected their respective spouses.

How nangis Bu? hahaha .. relic kayak course, a little bit nangis. Boss, how are you? Kok who is a former enemy of selected 5 years ago I?. Pak, how? Dapet pair already? Lho kok said many more couples can select one?. Yaaah, all want to be president. If you are still so stubborn president, but without a broad support, so I get only their own country .... but not so here. Buy it outside the country, are made the country itself, ente presidennya. Happy ..?

Comments :

0 komentar to “Koalisi Ngepot”


Post a Comment