2 June 2009

Kuat Begadang

Ya, hampir tiap hari saya begadang. Bukan karena kurang kerjaan, tapi justru kerjaan itu cuma bisa dilakukan dini hari. Bukan petugas keamanan ya.. hehe. Kerjaan rutin didepan layar monitor. Biasanya mulai melotot tepat tengah malam sampai jam 8 pagi. Hampir setiap hari, padahal sorenya masih harus melakukan rutinitas lainnya. Lantas bagaimana caranya saya bisa mengelola waktu yang mungkin menurut kebanyakan orang 'amburadul' ini?.

Jadi jam 8 pagi saya sudah off dengan internet. Mandi-mandi, sarapan dan sebagainya. Selepas Dhuhur baru tidur sampai jam 4 sore. Lantas menyelesaikan kerjaan yang lain sampai Maghrib. Lalu tidur kembali, dan bangunnya biasanya jam 11 malam... Dan mulailah lagi... Saya tidak bekerja dengan orang lain, saya 'solo karir' saja hahahaha... Kerjanya juga dirumah..

Capek memang, jenuh memang.. 'tidak sehat'?, ya mungkin saja.. namun ini sudah saya lakukan bertahun-tahun dan saya alhamdulilah tidak penyakitan hehehe. Cuma jadwal kerja semacam ini sangat tidak saya sarankan. Lebih baik 'normal' saja... pagi ya buat pagi, malam ya buat malam..

Kembali tentang begadang, kadang kalau kerjaan sudah ruwet saya bisa tidak tidur sampai sore hari. Resepnya tidak ada yang istimewa. Paling hanya kopi dan rokok. Khusus untuk rokok, pengalaman saya kalau ngerokoknya ngebut non-stop gila-gilaan selama begadang, justru malah badan ini lemes kurang bergairah. Pintar-pintar mengatur tempo merokok. Kalau mbah biasanya memberi jatah. Jadi untuk session 'begadang' hari ini hehehe..., jatah rokoknya maksimal 5 batang. Tidak boleh lebih. Jadi saya bisa mengatur kapan waktu untuk merokok, bukan sekedar karena keinginan saja.

Tapi.. tapi... kehidupan seperti ini tidak terus-terusan. Dalam sebulan selalu ada hari-hari dimana saya tidak 100% berhubungan dengan teknologi. Biasanya 3-4 hari bersantai, atau maksimal seminggu. Buka komputer seperlunya saja, hp malah lebih banyak off. Selebihnya menghabiskan waktu dengan keluarga... atau indehoi dengan "tuuuuuuuuuuuuuuuuut".... hahahahaha...

Comments :

2 komentar to “Kuat Begadang”

haiiih.... kalo saya begadang ya kaya kereta api mbah... hihihihi....

RanggaGoBloG said...
on 

wah.. gawat.. heheh... tuuuuut jes jes jes jes

Mbah Ngepot said...
on 

Post a Comment